Total Tayangan Halaman

Senin, 20 Januari 2014

sejarah komunitas online



Sejarah Komunitas Online ( Jejaring Sosial )
            Internet, ya siapa sih yang kenal internet ? saya yakin semua orang tau internet, apalagi kita sebagai anak muda dan mahasiswa pasti sering banget memakai internet. selain buat ngerjain tugas dan mencari berbagai informasi, internet juga bisa digunakan buat berinteraksi dengan orang lain, nah interaksi inilah yang membentuk adanya kelompok atau komunitas online.
            Taukah kalian situs jejaring sosial yang pertama kali muncul ? itu adalah Sixdegrees.com yang muncul ditahun 1997. Lalu muncul situs sosial lunarstorm, live journal, cyword di tahun 1999 dan 2000 yang fungsinya buat memperluas informasi searah. Mulai dari sini lah muncul berbagai jejaring sosial lainnya, seperti friendster, myspace, facebook sampai twitter.
 

            Friendster muncul di tahun 2002 yang digunakan para kaum muda buat berkenalan dengan pengguna lainnya, pada akhirnya pada tahun 2005 jejaring sosial ini paling diminati oleh orang-orang.

            Friendster mulai tergerser dengan adanya facebook. Awalnya Mark Zuckerberg yang menjadi pemilik facebook membuat situs kontak jodoh untuk teman-teman kampusnya yang diberi nama facemash.com lalu pada tahun 2004 dia membuat situs baru yaitu thefacebook.com, sampai akhirnya pada tahun 2005 situs ini beganti nama jadi facebook.com dan jaringannya pun meluas sampai kalangan anak SMA
 
            Twitter muncul di tahun 2006 yang didirikan oleh Evan Williams, Jack Dorsey, dan Biz Stone. Sampai saat ini twitter menjadi jejaring sosial yang banyak dimintai oleh orang-orang terutama para anak muda.



klik disini untuk tulisan saya selanjutnya


klik disini untuk topik yang sama aisyah askandarini
andari permata sari
ani andriani
amadea shafira



Sumber :



AJRIN SYARAFINA
10512529
2PA01






























Tidak ada komentar:

Posting Komentar