Total Tayangan Halaman

Senin, 20 Januari 2014

kelompok kerja virtual



Kelompok Kerja Virtual

            Kata “kelompok” dan “virtual” mungkin sudah tidak asing lagi buat kita, tapi apa sih yang dimaksud dengan kelompok kerja virtual ? nah untuk menjawab pertanyaan tersebut,saya akan membahasnya dalam tulisan saya kali ini. Sebelum membahas kelompok kerja virtual, ada baiknya kita mengetahui terlebuh dahulu pengertian kelompok.
            Kelompok kerja adalah dua individu atau lebih yang berinteraksi dan bekerja sama serta saling bergantung satu sama lain untuk mencapai tujuan tertentu. Sedangkan virtual adalah dunia maya, jadi bisa disimpulkan kalau kelompok kerja virtual itu adalah kelompok kerja yang berinteraksi melalui internet atau dunia maya seperti email, pesan instan, database bersama dan diskusi threaded dan kalender. Kalau menurut Wikipedia, tim virtual itu adalah tim yang menggunakan teknologi komputer untuk menyatukan anggota-anggota yang terpisah secara fisik guna mencapai tujuan bersama. Jadi walaupun kelompok yang tidak berinteraksi secara langsung tapi mereka tetap bisa bekerja sama dengan bantuan teknologi internet, mereka dinamakan kelompok kerja virtual.
            Tujuan dibentuknya kelompok kerja virtual ini supaya lebih efisien dalam bekerja dan menekan biaya. saat harus bekerja secara tim, mungkin saja tidak semua anggota bisa hadir, maka dari itu dibuatlah kelompok kerja online supaya mereka tetap bisa bekerja meskipun tidak bertemun secara langsung. Dengan demikian, hal ini berarti juga bisa membuat pekerjaan jadi cepat diselesikan dan meningkatkan produktifitas kerja.
            Penggunaan kelompok kerja virtual secara umum digunakan di home industry barang atau jasa, akuntan, pengacara, took online, kamar dagang, jaringan kelompok, mediator, terapis, dan lain-lain.



Sumber :


AJRIN SYARAFINA
10512529
2PA01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar